Kamis, 17 September 2009

Menyembunyikan isi sel Excel

Anda tentu pernah atau bahkan mungkin sering bergulat dengan berbagai data yang sifatnya Rahasia, tentu saja anda tidak ingin data yang sifatnya Rahasia diketahui oleh orang lain. atau orang yang tidak berhak. sehubungan dengan itu jika anda menggunakan Microsoft Excel, trik berikut ini sangat cocok untuk diterapkan.

Dalam trik ini anda akan dipandu menyembunyikan data yang tertera pada sel, dengan demikian orang tidak dapat melihat data pada lembar kerja anda. Apabila anda melakukan trik ini dengan benar lembar kerja anda akan terlihat seperti halnya lembar kosong. padahal sebenarnya lembar kerja anda berisi berbagai data penting.
Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan. pertama-tama tandai atau blok seluruh sel yang berisi data. kemudian klik kanan dan pilih "Format Cells" dalam jendela Format Cells, pada Tab "Number", pilih "Custom", selanjutnya pada bagian "type" ketik ";;;" (tanpa tanda kutip). kemudian klik tombol OK. untuk mengkonfirmasikan pilihan anda. lihat hasilnya, data akan langsung tersembunyi.

Keterangan Gambar :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar