1. Jalankan Microsoft Word anda
2. Pada aplikasi tersebut Klik Menu [Tools]>[Option] pada Menu bar diatas.
3. Akan muncul sebuah Window baru dengan nama Options. Klik tab [File Locations] yang terdapat pada Jendela tsb.
4. Perhatikan Gambar di samping anda, dan lihat arah tanda panah yang menunjukkan lokasi Default dari Folder atau direktori, pada Microsoft word. c:\My Document
5. untuk merubah Folder default tsb, Klik Documents yang ditunjukkan oleh tanda panah, setelah itu, Klik tombol Modify yang terdapat di bagian bawah menu. dan sekarang anda tentukan Path dari Folder yang anda kehendaki.
6. Contoh. Jika Folder anda di server berada pada Drive N:[EDP on Sever]. maka arah kan path location menjadi :
7. setelah itu setiap kali anda membuka atau menyimpan file word anda akan langsung berada pada Folder atau direktori yang anda kehendaki. tidak lagi ke My Documents
Tidak ada komentar:
Posting Komentar