Jumat, 03 Mei 2013

Tablet Surface Microsoft dengan layar 7"

Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan tablet Surface generasi terbaru. Tablet perdana Microsoft itu akan hadir dalam layar lebih kecil dibandingkan Surface yang sedang beredar saat ini.

Dilansir dari laman The Verge, generasi kedua Surface itu akan diperkenalkan pada bulan Juni, dengan layar berkisar 7 hingga 9 inci. Kabar ini pertama kali dilansir DigiTimes, yang menyebut bahwa tablet ini akan diperkenalkan di konferensi Build untuk para pengembang yang diadakan bulan Juni.

Sebelum tablet Surface generasi awal dirilis, The Verge pernah memberitakan mengenai perangkat Xbox Surface. Tim Xbox dan tim Surface memang bekerja sama untuk menghadirkan tablet 7 inci sejak pertengahan 2012 silam. Kabar ini seolah terbantahkan saat Microsoft merilis Surface berukuran layar 10,1 inci.

Tapi kemudian Microsoft mengubah spesifikasi Windows 8, sehingga sistem operasi itu bisa digunakan di perangkat dengan layar lebih kecil. Dugaan munculnya tablet Surface 7 inci kembali mengemuka.

Konferensi Microsoft's Build saat ini memang diberitakan akan fokus dalam pengembangan Windows 8.1, serta perbaikan untuk hadir di tablet 7 inci dan 8 inci.

Tak hanya itu, Intel juga siap merilis chip Intel Core generasi keempat yang diberi nama "Haswell". Dengan hadirnya Haswell, Windows 8 generasi terbaru, serta Surface generasi terbaru, tentu Microsoft berharap bisa kembali menguasai pasar komputasi dunia.

Sumber: Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar